WriThinkPreneur: Smart Think, Smart Write and Go Ahead

Suka menulis? Tapi hanya bisa menulis dalam diary atau berkeluh kesah dalam FB/Twiter atau sosial media lainnya? Mending dikumpulkan dan dijadikan satu pasti bisa menjadi sebuah buku. Ga percaya, ayo gabung bersama kami.

Mau bisa menulis, mau punya buku sendiri? Jangan jadi pembaca dan penikmat buku dari orang lain saja, saatnya gerak dan bisa menulis sendiri.

Beminat? Silakan kirimkan data berupa (Nama Lengkap, No HP, Alamat Email, Pin BB jika memungkinkan) kirim ke writinkpreneur@gmail.com. Setelah dikirim, otomatis bisa bergabung langsung. Dari pada menulis hanya di diary atau di note/status FB/ nge-twit di Twitter. Lebih baik dikumpulkan dan digabungkan menjadi sebuah maha karya dari tulisan anda sendiri.

Ada pertanyaan? Silakan posting di grup ini atau layangkan Surat Elektronik ke writhinkpreneur@gmail.com atau writhinkpreneur@groups.facebook.com. Gabung juga di grup FB di klik DISINI.

Selamat bergabung di WriThinkPreneur, Smart Think, Smart Write and Go Ahead. Artinya adalah Write = Menulis, Think = Berpikir dan Preneur = Berjiwa Entrepreneurship. Filosofinya adalah dalam menulis itu memiliki seninya, karena menulis juga menjurus kepada keindahan dari rangkaian kata-kata “The Power of Words”. Awal menulis ada memikirkan ide dari kata-kata yang keluar, lalu dituangkan berupa kata-kata yang tersusun menjadi sebuah kalimat dan terkumpulkan menjadi sebuah paragraf-paragraf akhirnya menjadi jalan cerita yang utuh. Sedehana bukan? Masih mikir ayo gabung bersama kami. Tanpa dipungut biayaa lohh.

“WriThinkPreneur, Smart Thing, Smart Write and Go Ahead” is our motto, let’s join us, guys..

Salam titik.. titik..

Rahman Faisal, S.S

Jakarta, 24 Maret 2012

Advertisements

BBM Pasti Naik, Kebijakan Yang Pro Rakyat, Kah?

Slogan Pertamina “Pasti Pas” kayanya kalau diganti seperti gambar dibawah ini gimana yaa?

Per tanggal 1 April 2012 sepertinya kebijakan pemerintah akan menaikan hagra BBM (Bahan Bakar Minyak) yang membuat Rakyat jadi BBM juga (Benar-Benar Mabok) dengan kebijakan yang satu ini. Memang kalau ditelusuri lagi, harga BBM di Indonesia jauh lebih murah dibandingkan dengan Negara lain. Tapi kalau melihat kondisi ekonomi sebenarnya bagaimana?

Alasannya karena memberatkan subsidi pemerintah? Lah dari hasil survey saja hanya dibawah 10% rakyat yang merasakan subsidi tersebut. Lainnya dinikmati oleh mereka yang keadaannya lebih dari cukup. Kalau BBM naik, otomatis harga kebutuhan lainnya ikut naik juga dengan sendirinya. Harga sembako, tarif angkutan umum, bahkan ongkos OJEK mungkin juga akan naik sepertinya. Hadohh kalau sudah demikian bagaimana sebaiknya? Continue reading

BBM Naik dan Kebijakan BLT

Pemerintah kite yang kite sayangi ini alih-alih mengurangi subsidi BBM yang katanya tidak tepat sasaran itu bakalan menaikan harga BBM dari Rp. 4500 menjadi Rp. 6000 per liternya. Dulu tuh waktu kampanye malah menurunkan BBM hingga tiga kali tapi turunya hanya Rp. 500. Apa ada udang dibalik bakwan dengan kenaikan BBM dikala itu kah? Hanya mereka yang tahu dan Allah SWT. Yaa, baru-baru ini Pemerintah merencanakan untuk menaikan BBM per tanggal 1 April 2012 ini. Bagai hujan ditengah hari bolong tidak ada petir tahu-tahu langsung hujan aja. Siapa sih yang mau BBM (Bukan Blackberry Messenger) yaa tapi Bahan Bakar Minyak naik? Alasan mereka tuh yang disana-nahh. Tapi lagi-lagi kebijakan menaikan harga BBM itu menjadi solusi pertama atau terbaik karena alasan harga minyak dunia kian naik terus. Weleh-weleh rempong dah kalau BBM naik, dan sudah pasti semua barang kebutuhan naik, mulai dari Sembako, dan harga komuditas lainnya. Kalau mereka yang setuju BBM naik itu adalah mereka yang tidak takut besok ga punya uang karena tinggal gesek udah ga kehitung lagi duitnya. Coba lihat dan tengoklah, mereka yang dipedalaman dan di pemukiman yang jauh dari hidup layak. Untuk makan sehari saja mereka harus puasa satu minggu. Dalih-dalih mau menaikan harga sih boleh tapi lihat kondisi ekomoni ini. Masih banyak mereka yang makan pun sulit, apalagi ditambah kenaikan BBM yang semakin mencekik. Katanya ini tidak akan naik lagi, tapi kalau harga minya dunia terus meningkat, apakah tidak akan naik lagi? Continue reading

Hakim Seharusnya Begini, Klo Manajernya Blo’on Tuhh.

Di ruang sidang pengadilan, seorang hakim duduk tercenung menyimak tuntutan jaksa PU terhadap seorang nenek yang dituduh mencuri singkong. Nenek itu berdalih bahwa hidupnya miskin, anak lelakinya sakit, dan cucunya kelaparan. Namun seorang laki yang merupakan manajer dari PT yang memiliki perkebunan singkong tersebut tetap pada tuntutannya, dg alasan agar menjadi cnth bagi warga lainnya.

Hakim menghela nafas. dan berkata, “Maafkan saya, bu”, katanya sambil memandang nenek itu.

”Saya tak dapat membuat pengecualian hukum, hukum tetap hukum, jadi anda harus dihukum. Saya mendenda anda Rp 1 juta dan jika anda tidak mampu bayar maka anda harus masuk penjara 2,5 tahun, seperti tuntutan jaksa PU”.

Nenek itu tertunduk lesu, hatinya remuk redam. Namun tiba-tiba hakim mencopot topi toganya, membuka dompetnya kemudian mengambil & memasukkan uang Rp 1 juta ke topi toganya serta berkata kepada hadirin yang berada di ruang sidang.

‘Saya atas nama pengadilan, juga menjatuhkan denda kepada tiap orang yang hadir di ruang sidang ini, sebesar Rp 50 ribu, karena menetap di kota ini, dan membiarkan seseorang kelaparan sampai harus mencuri untuk memberi makan cucunya.

“Saudara panitera, tolong kumpulkan dendanya dalam topi toga saya ini lalu berikan semua hasilnya kepada terdakwa.”

sebelum palu diketuk nenek itu telah mendapatkan sumbangan uang sebanyak Rp 3,5 juta dan sebagian telah dibayarkan kepanitera pengadilan untuk membayar dendanya, setelah itu dia pulang dengan wajah penuh kebahagian dan haru dengan membawa sisa uang termasuk uang Rp 50 ribu yang dibayarkan oleh manajer PT yang menuntutnya.

Semoga di indonesia banyak hakim-hakim yang berhati mulia sepertii ini.

Sumber by: Polres Sidoarjo
  • Buku Kedua

  • Buku Pertama

  • Chat With Me

  • Readers

    counter
  • Visitors

    free counters
  • Kamus

    dictionary on your finger
  • ISBN

    Indonesians’ Beautiful Sharing Network
  • My Blog Price