Gaji Presiden Dan Pejabat Naik, Kesejahteraan Jutaan Rakyat Naik…???

Pada anggaran APBN 2011 dicanangkan bahwa gaji Presiden dan Pejabat Negara akan Naik (Kutipan Kemenkeu). Mungkin ini sebagai realisasi dari curhatan Presiden beberapa waktu lalu dan mungkin juga sebuah makna tersirat atau apalah yang tahu hanya ybs dan Tuhan. Memang beberapa waktu silam Presiden sempat mengutarakan bahwa sejak 7 tahun gaji Presiden tidak pernah naik. Hal ini mungkin yang menginspirasi jajaran pejabat pemerintah untuk menaikan gaji tersebut.

Katanya kenaikan gaji ini dilakukan untuk meminimalisir tindak korupsi dikalangan pejabat dan jika memang benar syukur alhmadulillah. Memang salah satu indikasi penyebab terjadinya korupsi bisa saja gaji atau penghasilan yang diterima seseorang itu jauh dari cukup sehingga harus mencari tambahan kiri dan kanan jika yang halal sulit didapat, mau tidak mau yang harampun dijalankan. Padahal dalam Islam memakan yang bukan haknya adalah perbuatan dosa, atau jangan-jangan mereka sudah tidak tidak mengenal dosa atau bahkan sudah kebal dengan yang namanya Dosa….??? Hayooo siapa yang tahu jawabannya. 

Anggaran APBN 2011 gaji Presiden dan Pejabat akan naik, sementara Kesejahteraan Jutaan Rakyat apakah akan naik JUGA. Atau ga usah mendebatkan kenaikan, Penurunan tingkat kemiskinan lah diturunkan bahkan belum lama ini para tokoh antar umat beragama mengungkapkan kebohongan pemerintah yang salah satunya adalah kebohongan tentang mengenai kemiskinan. Jika sudah demikian bisakah angka kemiskinan diturunkan disaat para pejabat pemerintah itu naik Gaji atau yang sama-sama berhubungan dengan Kenaikan yaitu kenaikan Kesejahteraan Jutaan Rakyat harusnya naik juga tapi kapan, dan rakyat mana yang naik kesejahteraannya.

Padahal Rasul kita Nabi Muhammad SAW telah memberikan suri tauladan/ contoh yang baik, “Jika umat ku merasakan lapar makan orang yang pertama merasakannya adalah aku (Nabi Muhammad SAW), sedangkan disaat umat ku senang maka aku (Nabi Muhammad) adalah orang yang terakhir menikmatinya. Pertanyaannya adakah pemimpin seperti ini di zaman sekarang ini….???

Sejatinya memang seorang pemimpin itu bisa merasakan senang pada urutan paling belakang atau terakhir setelah rakyatnya senang, bukannya menuntut haknya dengan minta ini dan itu sementara pekerjaan ataupun tugasnya malah tidak dikerjakan. Sedangkan pada saat susah, maka pemimpinlah yang merasakan orang yang pertama dalam kesusahannya sebelum orang-orang yang dipimpinnya merasakan kesusahan tersebut. Lagi-lagi pertanyaannya adalah, adakah pemimpin seperti itu…..???

Ternyata curhatan sang Presiden itu menginspirasi puluhan Bupati untuk meminta gaji naik juga karena dengan gaji yang sekarang ini kurang lebih 5 jt’an per bulan dirasa kurang. Alasannya bisa saja tidak sesuai dengan tanggungjawab dan beban tupoksi yang diemban.

Sebagai rakyat kecil yang hidup diantara himpitan kesulitan yang merajalela kita harapkan dan mudah-mudahan dengan kenaikan Gaji para aparatur pemerintah dapat meningkatkan kesejahteraan jutaan rakyat dan juga tidak lagi korupsi dengan alasan kekurangan gaji atau penghasilan yang didapat tiap bulan. Namun jika gaji sudah naik lalu tingkat korupsi bukannya turun dan malah terus meningkat memang yang salah ada pada tingkat keimanan manusiannya.

Gaji Presiden dan Pejabat Naik, Kesejahteraan Jutaan Akan Naikkah……?????

Yang bisa menjawab ini adalah ada pada para pejabat dan penguasan Negeri ini, Wa’llahualam dan kita lihat saja buktinya yaitu sembako murah, BBM murah, Sekolah atauh Kuliah Gratis dan masih banyak lagi kebutuhan lainnya dan kinerjanya yang baik akan kami hargai dengan sesuatu yang tidak ternilai harganya dibandingkan kekayaan dengan bergemilang uang. Jika kinerjanya kurang baik, harus ditingkatkan lagi sehingga apa yang diamanatkan dalam UU bisa menjadi kenyataan. Amien ya Rabbal Alamien.

1 Comment

  1. post not working in firefox


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s