” Curhatan Rakyat “

I : Indahnya Negeri ku

N : Nyamannya Daerah tempat tinggal ku

D : Damainya Negeri Ini

O : Orangnya ramah-ramah dan Bersahaja

N : Nikmatilah Kekayaan Alam ini Dengan Keadilan

E : Enaknya menjadi Bangsa yang Sejahtera dan Makmur

S : Semaikanlah Kecintaan dan Kejayaan Dalam Bangsa Ini

I : Itulah Negeriku Yang Kaya akan Segalanya Dipermukaan Bumi Ini

A : Apakah itu Akan Terjadi Atau Hanya Mimpi……??????

Kebebasan Hirarki Bangsa Indonesia ternyata belum terwujud semuanya, coba kita lihat ke kiri dan ke kanan tidak usah jauh-jauh lihatlah tetangga sendiri, banyak yang belum makan bahkan hanya sekali dalam sehari untuk sesuap nasi. Ya, itulah potret kecil dari sekian banyak kemiskinan yang melanda bangsa ini, akankah ini terus terjadi jika kita hanya diam saja tanpa berbuat apa-apa ya tidak. Mau berbuat apa kerja saja tida bahkan sekolah saja sulit dan hanya tamatan sekolah dasar itu juga belum lulus, duh menyedihkan jika kita melihat semua yang terjadi.

Hati merasa teriris bila melihat bangsa yang besar ini. Disatu sisi kita merupakan bangsa yang sangat kaya akan SDA tapi kita kekurangan SDM yang bisa mengelola, bahkan untuk mengelola kita mengunakan jasa Asing untuk bisa dikelola dan bisa di nikmati akan tetapi karena Bangsa Asing yang mengelola jadi jatah yang menikmati jatuh ke Bangsa Asing Lebih banyak. Hal ini sering terjadi bahkan kita hanya jadi Pembantu dirumah sendiri betapa tidak orang asing datang kesini untuk menikmati segalanya dengan hanya karena mereka memiliki UANG yang bisa memudahkan segala urusan, bahkan barang yang tadinya HARAM bisa HALAL jika kita tidak bisa mengetahuinya dan itu sudah banyak yang terbukti ya tidak.

Dengan keadaan yang seperti ini sampai kapan kita harus terus seperti ini, sampai anak cucu kita tidak mengenali kita lagi atau sampai kapan, jawabannya tentu bukan hanya ada pada diri kita sendiri akan tetapi harus ada campur tangan PEMERINTAH baik KOTA ataupun DAERAH. Untuk bisa memajukan bangsa yang besar tentunya sangat baik jika kita lakukan bersama-sama ya ga. Program-program pemerintah banyak sekali ditawarkan kepada rakyat tapi tidak berjalan dengan Efektif bahkan BLT (bantuan langsung tunai) membuat kita seperti budak yang hanya menunggu diberikan tapi tidak tahu bagaimana memberi. Jauh lebih baik bahkan sangat amat baik jika kita bisa memberi bukan menerima, artinya dengan kesejahteraan dan kemajuan pastinya akan menjadikan itu mudah.

Serukanlah semuanya wujudkanlah itu semua dan bawalah kedalam apa yang kita inginkan dan bukanlah menjadi bangsa yang hanya bisa meminjam harusnya Peminjam. Ayo bangkitlah….Berjayalah…Temukanlah…Jati diri Bangsa Yang bukan hanya Mimpi dan Berjanji Tapi itu semua

“TIDAK PASTI DAN HANYA BISA MENJADI PEMIMPI SEJATI”

3 Comments

  1. Ya kita sebagai generasi penerus bangsa haruslah berjuang dengan cara belajar dan terus belajar agar kelak bisa sedikit demi sedikit dan membangun wadah untuk membangun Indonesia kita yang tercinta ini…
    He.. he.. he.. salam kenal ya Mas…

  2. hm…yang lagi semangat membangun bangsa…

    AYO BANGKIT!!

  3. sebagai remaja kita harus lebih maju dari pendahulu kita

    artikelnya bagus mas lam kenal yah 😀


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s