Ada yang Menarik Di Shooting,,!

Kamera,,,,,,, Roll

Rolling,,,,,,, and Action,,,,,,,,,

Cut,,,cut,,,,?

Begitulah kalo sutradara sedang take baik film atau sinetron, kata-kata itu bagaikan hari yang tak lepas dari mentari.

Oke,, break,,,,break,,,

yoooo,, kita lanjut lagi take 3, kamera,, roll,, rolling and action.

sepertinya jika kita melihatnya enak sekali tapi akan beda jika kita yang menjadi sutradara atau para crewnya, yang pasti cuapeee decch. Ya iyala, masa Ya iya donk. Kadang-kadang saya berfikir enak kali ya seperti itu eh pas dilihat-lihat ternyata bukan maen bener dech cuapee bgttt, ya namanya kerja ga ada yang enak, ya ga. dalam pengambilan gambar atau adegan bisa mengahabiskan 1 jam untuk satu adegan, kenapa karena satu adegan ada yang long fokus dan close fokus artinya pengambilan adegan yang dari jauh dan dari dekat. bisa juga adegan yang penting tapi hanya adegan itu saja yang diambil tanpa ada face si PU (Pemeran Utama) atau siapalah yang jadi aktor di film atau sinetron tersebut.

kalo kita lihat pengambilan adegannya tentu bukan maen beda saat film atau sinetronnya sudah jadi dan tayang, bener sich ini dah aku buktiin, dari pengambilan adegan ada yang diambil pertama tapi pas tayang jadi di belakang atau sesudahnya. bagi ku sich enakan melilhat hasil jadinya dari pada melihat bagaimana prosesnya, lama shootingnya dan lain sebagainya dech, ga heran ada yang shooting dari pagi ketemu pagi lagi untuk shootingnya.

ada yang paling gimana gitu, bukan maksud hati ingin gimana gitu,, ya namanya sich peran figuran, mau tahu bagaimana mereka menyeimbangkan tiap-tiap adegan jadi lebih menarik untuk di lihat. ya benar orang yang sering mondar-mandir itulah peran utamanya, beruntung bagi yang mempunyai dialog sebagai peran figuran, dan yang pastinya lebih bai dari figuran yang lainnya.

modal utama dari aktris dan aktor lebih menitik beratkan pada face gitu dan relasi para petinggi dalam PH gitu dech. bagi yang ingin berusaha pastinya ada juga tuch namanya Casting yaitu bagian penyeleksian para peran dalam suatu film aatau sinetron yang cocok dengan karakter dalam ceritanya.

Kita lihat bagian paling atas ada namanya PRODUSER yaitu orang yang membiayai suatu film atau sinetron, lalu ada yang namanya Sutradara yaitu orang yang mengatur semua tokoh berdasarkan tuntutan skenario dalam film atau sinetron tersebut, nah ada lagi yang namanya assistant sutradara sama sich tugasnya yaitu membantu sutradara untuk setiap dan pengaturan dari film atau sinetron tersebut. dan masih banyak lagi ada namanya, lighting, Boomer, sampai OB dan PU (Pembantu umum).

2 Comments

  1. wuih…ceritanya ‘sang sutradara’, nih, ya ?😆

  2. lah, kamu jadi apanya?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s