Ternyata Laki-Laki Bandel Lebih Asik

SETUJU atau tidak, tapi itulah kenyataannya. Tak sedikit wanita yang justru tertarik menjalin cinta dan akhirnya jatuh ke pelukan cowok bandel yang juga sering disebut bad boy. Ini sesuai dengan apa yang telah dilakukan oleh banyak wanita yang ternyata laki-laki yang bandel lebih asik itu dikarenakan oleh adanya rasa penasaran dari si pria teesebut.

Seperti dilaporkan New Scientist, suatu penelitian membuktikan pria tipe bad boy banyak memakan ‘korban’ karena memiliki karakter dan kepribadian yang memikat para wanita. Menurut riset dengan cakupan luas tersebut, kaum Hawa terbukti sangat sulit untuk menolak perilaku kurang ajar para lelaki ini.

Rahasia yang membuat wanita terpikat wanita mungkin tergambar dalam tiga sifat buruk yang menjadi karakter seorang James Bond. Kepribadian ini menurut para ahli sering disebut dengan istilah Dark Triad yang merupakan kombinasi antara sifat impulsif, pencari tantangan, machiavelis (ekspolitatif), narsisistis (gila pujaan), dan tak berperasaan.

Menurut ilmuwan dari New Mexico State University di Amerika Serikat, dari sisi penampilan pria tipe bad boy ini mungkin tidak semuanya menarik. Namun begitu, para wanita kerap menyeimbangkannya dengan sisi maskulinitas serta kemampuan si pria untuk memberinya seorang anak.

Alhasil, para wanita yang tertantang mencoba affair akan tertarik dan menjalin cinta dengan pria tipe ini. Sementara bagi pria bad boy, hubungan ini akan menguntungkan karena memberi kesempatan bagi mereka untuk menurunkan sifat keturunan dan gen kepada generasi berikutnya.

Peter Jonason, ahli yang melaporkan penelitian ini, menyatakan bahwa James Bond adalah contoh sempurna seorang penakluk wanita dengan pesona dan ciri kepribadian misterius. “Dia jelas-jelas sangat tidak menyenangkan, sangat ekstrovert dan suka mencoba hal-hal baru seperti membunuh orang atau memikat wanita baru,” ungkapnya kepada New Scientist.

Dalam risetnya, Mr Jonason melibatkan 200 mahasiwa untuk mengikuti tes kepribadian yang didesain untuk mengurutkan masing-masing dari ciri kepribadian dark triad yang mereka miliki. Mahasiswa juga ditanya tentang perilaku dalam berhubungan seksual serta kehidupan seks mereka, termasuk berapa banyak perempuan yang pernah dikencani dan apakah mereka juga mencampakkannya. Hasilnya menunjukkan bahwa pria yang mencatat skor lebih tinggi pada sifat atau kepribadian dark triad cenderung memiliki banyak pasangan dan lebih tertarik untuk menjalin hubungan jangka pendek.

Penelitian lain di AS—melibatkan 35.000 partisipan di 57 negara— juga menemukan kaitan yang jelas antara kepribadian dark triad pada pria dan keberhasilan mereka menggaet wanita. Professor David Schmitt, peneliti dari Bradley University di Illinois, mengatakan bahwa fenomena ini bersifat universal melewati batas budaya. “Mereka yang mencatat skor tinggi pada sifat dark triad memang lebih aktif dalam menjalin hubungan singkat. Mereka cenderung mencoba dan menyabet pasangan orang lain untuk hubungan yang singkat,” ujarnya.

Peneliti juga mengatakan, pada titik yang ekstrem, kepribadian ini sungguh sangat tidak menyenangkan dan menyebabkan si pria dikucilkan dari masyarakat. Namun, strategi mereka kemungkinan akan sangat sukses bila ciri kepribadian dark triad ini jarang muncul.

Sementara itu, Dr Gayle Brewer, psikolog dari University of Central Lancashire, menyatakan, pria baik-baik tidak perlu putus asa. Meskipun wanita cenderung menyukai tipe bad boy dan sulit menolak perilaku kurang ajarnya, mereka bisa awet dan hidup langgeng dengan pria tipe penyayang.

Sumber : NewScientist

2 Comments

  1. Bener banget…

  2. gimana klw kita kombinasi kn….hehehehe..
    50 % bad boy + 50 % tipe penyayang = cew psti lebih ska…ya kan…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s