Tips Top 10 Places to Get a Good Idea

Ketika pikiran sedang suntuk, mendapatkan ide segar rasanya sulit. Tak ada salahnya mencoba mencari ide di tempat-tempat di bawah ini.

1. Kamar Mandi
Para psikolog meyakini, air yang mengenai tubuh kita saat mandi di bawah shower atau berendam di bathtub memiliki kekuatan untuk membersihkan secara kejiwaan.

2. Mobil
Orientasi saat menyetir mobil sendirian sambil mendengarkan suara yang monoton ternyata bisa melahirkan kreativitas (tapi setelah 30 menit).

3. Toilet
Kurang lebih 90 persen lelaki mengaku banyak mendapat inspirasi dengan duduk merenung di toilet.

4. Tempat Tidur
Waktu sebelum tidur atau setelah bangun tidur adalah waktu yang kaya akan ide, pikiran dan kekhawatiran. Semuanya seolah mencuat di kepala. Otak sebelah kiri istirahat. Tugasnya diambil alih otak sebelah kanan.

5. Ruang Baca
Membaca sesuatu yang menyenangkan dan tak ada hubungannya dengan pekerjaan seperti novel fiksi, komik atau membaca majalah dari bagian belakang bisa membuat pikiran Anda lebih terbuka.

6. Ruang Meeting
Saat meeting terasa lama dan membosankan, pikiran kita sering berkelana ke mana-mana. Nah, dari keadaan tersebut kadang ide kreatif bisa muncul.

7. Gym atau Jogging Track
Jalan kaki, jogging, atau perjalanan menuju gym menjadi sebuah rutinitas? Coba kosongkan pikiran dari hal-hal berbau rutinitas dan biarkan pikiran berkelana untuk menghasilkan ide kreatif.

8. Ruang kerja
Jika Anda terbangun dari tidur di tengah malam, cobalah pergi ke ruang kerja dan hidupkan komputer. Biasanya di saat-saat seperti ini ide bisa saja tiba-tiba muncul, tuangkan saja ke komputer ide-ide tersebut.

9. Tempat Ibadah
Mendengar khotbah atau nasihat yang menyejukkan jiwa ternyata juga dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks. Jangan lupa membawa PDA dan mulai membuat catatan ketika ide tiba-tiba muncul.

10. Taman
Anda bisa mencoba merilekskan pikiran dengan memotong rumput atau bercocok tanam di pekarangan rumah. Rutinitas yang satu ini cukup membantu otak Anda rileks sejenak.
Erma Dwi Kusumastuti

Nilai 4.75 – Beri Rating Artikel – ———- Sangat Baik Baik Cukup Kurang Sangat Kurang A A A

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s