Membangun Pribadi Yang Berpemimpin

Dalam diri seorang haruslah memiliki jiwa pemimpin minimal untuk memimpin dirinya sendiri, kenapa? karena untuk mengupayakansesuatu harus bersikap laayaknya seorang yang memiliki harga diri yang pantas dihargai oleh orang lain. Untuk membangun pribadi yang berpemimpin seharusnya di dalam diri kita harus sudah ada tentang rasa kepemimpinan baik perseorangan maupun lingkup organisasi. Dalam kesempatan ini saya ingin berbagi berbagai hal dalam membangun pribadi yang berpemimpin.

  1. Adanya rasa saling mengenal atau mengetahui baik diri sendiri maupun orang lain, ada pepatah yang mengatakan bahwa jika kita tidak mengenal diri sendiri maka ada dua kemungkininan yang akan terjadi, pertama sulitnya membangun jiwa berkepemimpinan dan yang kedua ketegasan yang anda miliki kurang bergerigi sehingga partner anda akan menyepelekan anda. 
  2. Memiliki rasa berbaur atau dengan kata lain anda bisa turut menyatu baik dengan lingkukngan sekitar maupun dengan pergaulan orang-orang di sekitar anda. dalam diri kita memiliki kualitas yang mempunyai keterkaitan satu sama lain oleh karena ituseharusnya kita memiliki kualitas yang baik sehingga itu bisa berpengaruh tentang keharmonisan dalam diri anda dan di lingkukngan anda.
  3. Memiliki perasaan sayang yang di artikan penuh cinta, dalam membangun sesuatu yang didasari dengan perasaan cinta dan penuh kasih sayang tentunya akan mempererat hubungan satu dengan yang lainnya. ada peribahasa yang pastinya sudah sangat kita ketahui yaitu TAK KENAL MAKA TAK SAYA, TAK SAYANG MAKA TAK CINTA. Begitulah seharusnya sebagai pribadi yang berpemimpin dan juga kecintaan dan rasa sayang merupakan modal kita untuk memikat dan daya tarik kita dengan hal-hal yang menguntungkan kita. Serta pejalanan yang akan kita lalui tentunya akan lebih ringan dan menyenangkan.
  4. Rasa saling memahami dan saling pengertian satu dengan yang lainnya, seorang pemimpin yang akan membangun segala sesuatu tentunya bisa mengerti apa yang dibutuhkan dan yang dipikirkan orang lain sehingga dalam diri sekeliling anda terbesit pemikiran bahwa anda bisa merasakan dan tahu tentang apa yang sedang dipikirkan oleh khalayak ramai. Sebaiknya anda menyadari tentang ketidakmungkinnya seorang bisa menyelesaikan urusan sendiri yang nantinya bisa menyelasaikan urusan orang lain. Oleh karena itu kita harus tumbuh kembangkan pribadi yang berjiwa pemimpin dan bisa menjadikan tentang cita-cita orang lain menjadi kenyataan.
  5. Saling bekerja sama dan tolong menolong antara satu dengan yang lainnya sehingga terwujudnya suasana yang kondusif dan tercermin tentang perasaan saling menghargai. seandainya memang kita bisa mengambil risiko yang bertanggung jawab yang besar dan itu melebihi akan kemampuan kita sebaiknya musyawarahkan terlebih dahulu sebelum semuanya bisa menghancurkan semua orang.

Dalam hidup kita ada baiknya mencoba walaupun itu salah akan tetapi percayalah setelah anda mencobanya dan mungkin berbuat kesalahan itu merupakan pelajaran yang sangat mahal dan menjadikan diri pribadi yang mengetahui akan pa yang akan dikerjakan. sebagai seorang yang ingin membangun dalam hal apapun sebaiknya katakan SAYA BISA MELAKUKANNYA, yakinlah anda bisa melakukannya walaupun itu sulit tetapi jika anda sudah mengatakan ITU SULIT hal ini mengidentifikasikan bahwa anda kurang memiliki jiwa besar yang suka akan tantangan. Selamat berjuang menjadi pribadi yang berpemimpin untuk diri anda sendiri dan untuk mengembangkan ke arah yang lebih baik lagi.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s