Lampard Ngambek di Ruang Ganti, Chelsea Tampil Buruk

elasa, 15 April 2008 | 05:09 WIB

LONDON, SELASA – Ternyata, sebelum pertandingan antara Chelsea lawan Wigan Athletic di Stadion Stamford Bridge, Senin (13/4) atau Selasa dini hari WIB, ada masalah di ruang ganti Chelsea. Penyebabnya adalah Frank Lampard.

Pada 30 menit sebelum pertandingan, Lampard tiba-tiba keluar dari tim utama. Dia tak mau dimainkan dengan alasan pribadi, seperti sedang ngambek. Tak dijelaskan apa yang menjadi permasalahan, hingga Lampard melakukan tindakan itu.

Yang pasti, suasana tim menjadi agak kurang kondusif. Mental para pemain pun menjadi agak terganggu dan itu sangat memengaruhi permainan mereka di lapangan.

Chelsea pun akhirnya tampil tanpa Lampard. Pada babak pertama mereka terkesan tampil kebingungan, bahkan frustrasi membongkar pertahanan Wigan. Baru pada babak kedua, mereka tampil lebih kreatif dan mencetak beberapa peluang. Sayangnya, banyak peluang yang gagal diselesaikan menjadi gol.

“Kami kurang sempurna dalam menyelesaikan peluang, mungkin karena kurang konsentrasi. Pada babak pertama, kami tampil terlalu lambat. Mungkin para pemain dalam keadaan resah atas apa yang terjadi di ruang ganti,” tuduh pelatih Chelsea, Avram Grant. Yang dimaksud tentulah sikap Frank Lampard.

Dia menyesalkan timnya gagal mencetak lebih dari satu gol. Terutama pada babak kedua, ketika mereka sering menekan Wigan. “Pada babak kedua kami sebenarnya bermain bagus dan terus menekan. Tapi, itulah sepakbola. Jika Anda tak mencetak gol lebih dari satu, hasilnya bisa buruk,” jelasnya.

“Kami banyak mencetak peluang. Tapi, problem Chelsea sepanjang musim kompetisi ini adalah, kami sering kurang sempurna melakukan penyelesaian akhir,” sesalnya.

Akibatnya, Chelsea pun gagal memenangkan pertandingan. Meski sempat unggul 1-0 dan sering mengancam gawang Wigan di babak kedua, tapi justru kehilangan konsentrasi di menit terakhir. Ini dimanfaatkan Wigan untuk menyamakan kedudukan.

Dengan hasil itu, Chelsea semakin sulit untuk mengejar gelar juara Premier League. Di urutan kedua, mereka kini tertinggal 5 poin dari Manchester United (MU) dengan sisa empat pertandingan. Meski begitu, Avram Grant menyatakan tak akan menyerah.

“Oh tidak! Kompetisi belum selesai. Memang, akan ebrat bagi kami untuk juara, tapi kompetisi belum selesai,” tegasnya. (GL). kompas

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s