apa ya, yang harus dilakukan saat merasa “down”…..??

1, kita tenangin diri kita dulu…….take 1 hari untuk Evaluasi 1 minggu yang udah kita jalanin. karena dalam 1 minggu ada 2 hari libur dan menurut gue 2 hari libur ini adalah saat kita evaluasi hidup kita dan rencana kedepan apa yang harus kita buat untuk memasuki minggu berikutnya dengan rencana – rencana yang dapat di pakai untuk perbaiki kekurangan atau kesalahan dan meningkatkan hal yang sudah baik menjadi lebih baik (artinya Evaluasi Diri) dan kebanyakan orang sukses itu mereka melakukan itu. kita renungin dulu apa yang udah kita lakukan atau yang udah di jalannin…. kita bisa nilai; dalam pekerjaan itu yang paling banyak di berikan pujian atau keberhasilan atau lebih banyak buruknya. nah…setelah kita lakukan penilian ini, baru kita coba cari solusinya……kalau kita tidak mampu temukan solusinya…..find friends…..cari informasi sebanyak – banyaknya, setelah itu kita buat kesimpulan kemudian temukan solusinya dari info – info yang di berikan.

2. kita perlu punya Komitmen atas solusi atau jalan keluar yang kita coba jalanin. alangkah baiknya kalau seseorang itu punya arah dan tujuan yang terencana………mungkin lewat Diary……kita bisa buat Schedule untuk hidup kita…..berlatih dengan menggunakan Schedule bisa lebih mengarahkan kita untuk Evaluasi Diri untuk menjadi lebih baik.

3. hidup ini banyak tantangan yang bener bener butuh penyerahan sama yang di atas (perioritas utama)…..sediaiin waktu….yang harus kontinyu untuk ngobrol sama yang punya segalannya ini. harus komite sediaiin waktu 1 hari.

4. harus selalu Percaya diri, atas apa yang sudah direncanakan. berani untuk melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang sudah diperhitungkan atau di rencanakan dengan matang melalui info -info diskusi dengan yang lebih ahli…..jadi wawasan bisa lebih luas lagi. 5. wawasan harus bener – bener dibangun agar info yang kita share dapat di mengerti serta di pertanggung jawabkan. 6. berusaha Low Profile & menghargai siapa saja tanpa kita lihat umur dan tidak munafik yah….dengan begitu kita pasti di senegin sama siapa aja.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s