Sistematika Penulisan Proposal Skripsi

Memang saat mau Skripsi pastinya kita harus menyerahkan Proposal Skripsi Terlebih dahulu itu sebagai salah satu syarat untuk mempermudah membuat skripsi. Disini kita harus membuat kerangka atau gambaran dari proposal yang diajukan dan sekaligus proposal skripsi juga sebagai bahan dalam skripsi itu sendiri. Nah, untuk menulis Proposal tersebut haruslah kita tahu bagaimana penyusunannya agar mempermudah kita dalam membuatnya, seperti bagan dibawah ini, semoga bermanfaat.

Sistematika Penulisan Proposal Skripsi
(Penelitian Kuantitatif) Untuk contoh proposal skripsi klik disini

HALAMAN JUDUL
HALAMAN PENGESAHAN
DAFTAR ISI
DAFTAR TABEL
DAFTAR GAMBAR
DAFTAR LAMPIRAN

BAB I : PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
B. Rumusan Masalah
C. Tujuan Penelitian
D. Kegunaan Penelitian

BAB II : TINJAUAN PUSTAKA
A. Teori dan Konsep (yang mendukung variabel Penelitian)
1………………………
2. ……………………..
3. …………………….
dst…………………………


B. Definisi Konsepsional
C. Operasionalisasi Variabel
D. Hipotesis

BAB III : METODOLOGI PENELITIAN
A. Jenis Penelitian
B. Tempat dan Waktu Penelitian
C. Populasi dan Sampel
D. Teknik Pengumpulan Data
E. Alat Pengukur Data
F. Teknik Analisis Data

DAFTAR PUSTAKA

LAMPIRAN

CONTOH SISTEMATIKA PROPOSAL SKRIPSI
(Penelitian Kuantitatif)
HUBUNGAN ANTARA KINERJA ORGANISASI DENGAN KUALITAS PELAYANAN
PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN SAMARINDA ILIR
HALAMAN JUDUL
HALAMAN PENGESAHAN
DAFTAR ISI
DAFTAR TABEL
DAFTAR GAMBAR
DAFTAR LAMPIRAN
BAB I : PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
B. Rumusan Masalah
C. Tujuan Penelitian
D. Kegunaan Penelitian
BAB II : TINJAUAN PUSTAKA
E. Teori Dan Konsep

  1. Kinerja Organisasi
  2. Pengertian Organisasi
  3. Manajemen Organisasi

F. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Organisasi
1). Faktor Internal
2). Faktor Eksternal
2. Pelayanan Publik

  • Pegawai Sebagai Abdi Masyarakat
  • Jenis Pelayanan Publik
  • Pelayanan Prima
  • Pelayanan Berorientasi Keadilan
  • Definisi Konsepsional
  • Operasionalisasi Variabel

G. Hipotesis
BAB III : METODOLOGI PENELITIAN

  1. Jenis Penelitian
  2. Tempat dan Waktu Penelitian
  3. Populasi dan Sampel
  4. Teknik Pengumpulan Data
  5. Alat Pengukur Data
  6. Teknik Analisis Data

DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
Sistematika Penulisan Proposal Skripsi
(Penelitian Kualitatif)
HALAMAN JUDUL
HALAMAN PENGESAHAN
DAFTAR ISI
DAFTAR TABEL
DAFTAR GAMBAR
DAFTAR LAMPIRAN
BAB I : PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
B. Rumusan Masalah
C. Tujuan Penelitian
D. Kegunaan Penelitian
BAB II : TINJAUAN PUSTAKA
A. Teori dan Konsep (Yang mendukung Variabel Peneltian)
1………………………
2. ……………………..
3. …………………….
dst………………………..
B. Definisi Konsepsional
C. Fokus Penelitian
BAB III : METODOLOGI PENELITIAN
A. Jenis Penelitian
B. Tempat dan Waktu Penelitian
C. Sumber Data
D. Teknik Pengumpulan Data
E. Teknik Analisis Data
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
CONTOH SISTEMATIKA PROPOSAL SKRIPSI
(Penelitian Kualitatif)
KEBIJAKAN PENGADAAN DAN PENYALURAN PUPUK UREA BERSUBSIDI UNTUK
SEKTOR PERTANIAN PT PUPUK KALTIM Tbk DI WILAYAH SAMARINDA
(Studi Implementsi Surat Keputusan Menperindag RI No. 356 /MPP/Kep/5/2004
Tentang Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Untuk Sektor Pertanian)
HALAMAN JUDUL
HALAMAN PENGESAHAN
DAFTAR ISI
DAFTAR TABEL
DAFTAR GAMBAR
DAFTAR LAMPIRAN
BAB I : PENDAHULUAN
E. Latar Belakang Masalah
F. Rumusan Masalah
G. Tujuan Penelitian
H. Kegunaan Penelitian
BAB II : TINJAUAN PUSTAKA
D. Teori Dan Konsep
1. Pengertian Kebijakan Publik
2. Implementasi Kebijakan Publik
3. Model Kebijakan Publik
a. Model Top – down
b. Model Bottom – up
c. Model Sintesis
4. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Implementasi Kebijakan Pemerintah
5. Perencanaan Distribusi
a. Distribusi Fisik
b. Bauran Distribusi
6. Substansi Surat Keputusan Menperindag RI No. 356 /MPP/Kep/5/2004
E. Definisi Konsepsional
F. Fokus Penelitian
BAB III : METODOLOGI PENELITIAN
A. Jenis Penelitian
B. Tempat dan Waktu Penelitian
C. Sumber Data
D. Teknik Pengumpulan Data
E. Teknik Analisis Data
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN

Me

About these ads

18 Comments

  1. kalau proposal Tugas akhir???
    saya kan anak teknik..nih lagi Tugas Akhir..
    ntar saya cocokan sama punya saya….postinganmu bener apa gak??he3x
    (banyol mode On)

  2. Saya calon guru SD mas,.
    Kira-kira Sistematika Penyusunan Tugas Akhir yang lebih subyection seperti apa ya??
    Ma’ kasih,..

  3. mikummmmmmmmmm

    saya mau bikin proposal skripsi tentang pengaruh penggunaan metode CBSA dan PSP terhadap prestasi belajar

    tolong dumz minta sistematika proposal skripsi tersebut

    makasih

  4. kalo proposal olah raga gimana?????
    helep donk…….

  5. I mo bikin skripsi tentang belajar bhs inggris melalui lagu untuk anak tk..
    Tolong bantuin donk..bikin proposalnya

  6. veby lg buat skripsi neh tentang pupuk urea bersubsidi.
    tlg di bantuin dunk……………………….

  7. Seblumnya saya mohon maaf nehhh… saya kuliah di STKIP BIMA: PENDIDIKAN IPS EKO KOPERASI… saya baru smeste 7 rencananya mau ajukan judul.. dikesempatan ini saya pingin minta tolong sama abang – abang/kaka-kaka senior dalam membuat skripsi… saya bingun bagaimana untuk menentukan judul/judul apa yang harus saya ambil, juga bagaimana caranya supaya skripsi yang kita susun itu cepat disetujui oleh dosen pembimbing… walaupun saya belum mengetahui bagaimana mekanisme pembuatan/penyusunan atau gambaran skripsi saya tetap akan membuat sendiri itu skripsi… kaloo bisa bantuin doong cariin judulnya… dan kalo bisa kirim za no HP biar gampan konsultasinya… pliisssssssssss

  8. Saya mahasiswa Sarjana keperawatan keperawatan, mohon bantuannya, saya mau mengajukan proposal penelitian tentang: Pengaruh SASETA (Salam, Senyum, Sapa) dalam peningkatan pelayanan keperawatan di RS X, tolong dibuatkan proposal yg berhubungan dengan itu,

    Trima kasih
    salam

  9. ada proposal skripsi tentang manajemen perusahaan ada gak.. tolong…

  10. klo sistematika karya wisata gmna bingung niihh bkin’na,tlong donk pliiss..

  11. saya mahasiswi al-azhar semester 6,saya ada tugas untuk membuat proposal bab II tp saya bener” bingung gmn cranya krn saya belum benar” menguasai materi ini jadi tolong bantu saya untuk mengerjakan tugas ini y…plisss!!!!

  12. the nice blog, i hope u can teach me more how to make a proposal skripsi for english education……………………………@_@

  13. terima kasih untuk lagu-nya. HahhahaAHhaa
    mengingatkan ku pada seseorang :DD

  14. aku mw buat proposal tntang kegiatan ilmiah,,,,,,,,,,,,tolong di muat ea mas,,,,,,,,,,,,,,thanks,,,,,,,,,,,,,,

  15. ok bgt mksh kk

  16. semakin biNgung, tapi semakin mngerti bgaimna bgusx,,, mkasih baNG,,,, semangat terus..

  17. Ka ada gak contoh proposal skripsi atau kerangkanya tentang telaah novel,,???

  18. terimakasih atas informasinya!


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 45 other followers