Menghilangkan Perasaan Gelisah

Perasaan gelisah sering sekali kita hadapi dan trerus terjadi berulang kali, entah apa yang terjadi dan seakan tahu tapi entah apa itu. perasaan kita terhanyut oleh ke galuan hati seakan membuat mati hati. Apa yang akan dilakukan tak pernah kepikiran yang ada hanya perasaan yang malah tidak karuan. Jika suasana hati yang sedang gelisah membuat kita tak tentu arah dan malah membuat kita selalu merasa bersalah. Bagaimana untuk menghadapi kegelisahan itu dan mungkin membuat kita merasa tak nyaman melewatiu hari demi hari. Untuk itu jika perasaan hari kita sedang gelisah apa sich yang harus kita lakukan ya minimal untuk meringankan beban pikiran yang terus membayanginya. Nah, kalau kita saya mempunyai beberapa tips atau lebih tepatnya CURHATAN dari pengalaman berbagai sumber.

  1. Usahakan agar pikiran kita tetap tenang, jangan terlalu berfikiran buruk akan apa yang akan terjadi, fokuslah dengan apa yang sedang dilakukan.
  2. Jika tipe anda sebagai yang suka memyendiri ada baiknya jika anda beristirahat atau mencari tempat yang bisa membuat anda kembali baik lagi. jika tipe anda yang lebih suka keramaian dan tempat yang menyenangkan ada baiknya anda pergi ketempat itu ya seperti, main bowling, billiard dan lain sebaigainya.
  3. Janganlah langsung berbuat yang tidak semestinya seperti menyalahkan yang tidak seharusnya disalahkan dan membuat keputusan yang merugikan baik untuk pribadi maupun diri sendiri.
  4. Bersikaplah lebiih dewasa dengan memiklirkannya lebih masak dan benar tentang apa yang akan dilakukan
  5. Jangan terpengaruh dengan situasi yang memanas dan membuat anda selalu terpikirkan tentang rasa gelisah tersebut.
  6. Prioritaskan yang harus diprioritaskan juga, memang rasa gelisah uitu datangnya secara tiba-tiba dan tidak tahu kenapa yang jelas sedikit kesalahan yang fatal akan merugikan yang terbesar.
  7. Ber Curhatlah kepada teman yang menurut anda bisa membiuat anda tenang seperti pasangan anda atau teman baik anda, dan mintalah saran yang baik darinya.
  8. Segeralah bangkit memlalui kejernihan dan kepekaan dalam menanalisis segala yang terjadi baik yang akan terjadi maupun yang sudah terjadi.
  9. Kematangan pemikiran dan persaan yang tenang akan membawa kita selalu bisa berada di alam terbaiknya.
  10. Luangkan sejenak waktu anda untuk mengisai hal yang positif dan menenangkan segala sesuatunya.
  11. Berdoalah dan mintalah petunjuk kepada Tuhan kita karena segala sesuatu itu berdasarkan atas kehendakNya.
  12. Janganlah berburuk sangka akan tetapi positif thinking itu lebih baik.

Segala sesuatu yang bisa membuat kita kembali seperti yang terbaik ada pada diri anda sendiri, anda yang memutuskan dan and juga yang akan mengalaminya, karena itu kita jangan sampai lupa “MAN PROPOSE AND GOD DISPOSE”. Kegelisahan hati yang semakin membuat anda terpuruk itu pasti bisa dihindari dengan apa yang anda akan perbuat disertakan pemikiran dari pola pikir yang edukatif dan kondusif. Hilangkanlah kegelisahan dengan jiwa besar dan lapang.

About these ads

13 Comments

  1. mksie dech atas infonya

  2. mhh..lumayan deh dikit lega abis baca info ini emang cuma ALLAH tempat curhat terbaik tp membaca saran2 seperti ini juga bisa bantu….

  3. Alhamdulillah…
    Ada Info yang begini Bagusnya.

  4. jadi seperti itu menghilangkan rasa gelisah . kayknya emang balik ke diri kitanya masing masing yaah , sebanyak apa pun masukan dari orang , yang berbuat dan memilih kedepannya kita mesti apa , emang diri kita sendiri ..

    makasih atas infonya :)

  5. mudahan setelah baca ini, bisa lebih menginstropksi diri sendir ^_^

  6. emg gelisah tu tiba2 bs muncul bgt j entah krn pa, dan jg bs krn qt terlalu sibuk dg hal2 yg g perlu dipermasalahkan yg pasti positif terussss, tips diatas g da gunanya klw g cpt2 dipraktekin, ayo coba!!. trimakasih maz Rahman

  7. thanks ya,….

  8. thankz x….? jjr perasaan gelisah ku itu sulit di ilangin…ku udah usaha intropeksi dri n’ menyibuk kan dri tpi persaan tu g’ kunjung hilang…’u udah memohon PADA-NYA tpi mgkn q hruz lbih bersbr

  9. Rahman ya.. Pa kabar, gw rima.. dulu qta SMA.. gw lagi gelisah ga sengaja buka blog lo..
    Thank’s ya info nya, bisa sedikit membantu…

  10. ternyata PD itu susah iaaah?

  11. Ya semuanya kembalikan dan pasrah sama yang diatas selau meminta perlindungannya pasti Hati lebih merasa nyaman dan aman…….

  12. wah terima kasih sangat…. artikelnya semoga diberikan rejeki yang banyak

  13. mkch eah,,,,inf0ya
    ni sngat mmbntku, wlau pun hti qw mch di slmuti rza glizah??
    THANKZ (^_^)


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 44 other followers