Tips Mencairkan Hati Wanita

Ketegangan tak harus diikuti dengan pertengkaran. Luluhkan segera hatinya, sebelum terlambat!

BILA wanita sudah mulai ngambek, tentunya yang dibuat repot adalah Anda. Masalahnya tidak selalu terletak pada Anda. Kadang hal apa pun yang membuatnya marah, bisa berdampak pada diri Anda. Dan yang lebih menyebalkan adalah, wanita sering tidak memberikan petunjuk apa pun tentang apa yang membuat mereka merajuk.

”Saat wanita sedang marah, mereka biasanya membutuhkan perhatian yang lebih intens dari pasangannya,” kata Naila Alatas, model profesional yang baru-baru ini menjadi bintang tamu di acara komedi Extravaganza. Karena itu, agar ngambek-nya tidak berkepanjangan dan mulai mengganggu hidup Anda, segera lancarkan jurus-jurus berikut ini.

1. Lakukan sedikit investasi. ”Wanita sangat senang diberi hadiah. Tidak perlu yang mahal, apa pun itu, pasti bisa membuat wanita kembali tersenyum,” kata Naila. Ini sudah menjadi sifat dasar wanita, mereka senang sekali diberi kejutan. Paling tidak, hadiah yang Anda berikan padanya akan mengalihkan perhatiannya untuk beberapa saat dari masalah yang sedang ia hadapi.

2. Pikirkan humor segar. ”Jika saya sedang marah atau kesal, biasanya mudah sekali mereda bila melihat atau mendengar sesuatu yang lucu,” ujar Naila. Apabila wajahnya terlihat tegang atau ’ditekuk’ saat bertemu dengan Anda, cobalah untuk menggoda si Dia dengan humor segar, atau apa pun yang bisa membuatnya tertawa. Bila selera humor Anda buruk, jangan berani-berani melucu di depan si Dia. Lebih baik, ajak si Dia menonton film komedi di bioskop. Dijamin akan membuatnya tersenyum kembali.

3. Ajak makan malam. Ini salah satu cara untuk mengalihkan perhatiannya dari masalah. ”Bila pikiran wanita sedang ’kusut’, biasanya banyak sekali hal yang ingin ia keluarkan dari benaknya,” kata Naila. Makan malam bisa menjadi ajang untuk ngobrol berdua dan menenangkan pikirannya. Pilihlah restoran yang tidak terlalu ramai dengan musik yang tidak terlalu keras.

4. Kabur dari rutinitas. Alternatif lain, ajak Dia berlibur diakhir pekan. Tarik Dia dari rutinitasnya sehingga ia dapat mengalihkan pikirannya dari sesuatu yang mengganggu benaknya. Tak perlu jauh-jauh, yang penting ia bisa merasakan suasana baru yang lebih relaks.

5. Selesaikan masalah. ”Setiap wanita tentunya ingin agar semua permasalahan yang membuatnya marah dapat diselesaikan,” kata Naila, ”Bila masalahnya datang dari diri Anda sendiri, Anda harus bisa mencarikan solusinya dan tentunya segera minta maaf.” Namun bila masalah yang membuat wajahnya cemberut berasal dari lingkungan kantornya, coba tanyakan baik-baik masalahnya, atau tawarkan untuk membantu menyelesaikan masalahnya agar bebannya kembali berkurang dan dapat tersenyum kembali.

About these ads

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 45 other followers